Para guru MTsN 6 Tulungagung terlibat aktif pendampingan peningkatan kompetensi guru yang dibina oleh Ketua Jurusan Tadris Fisika IAIN Tulungagung, Dr. Maryono.

Kegiatan pendampingan peningkatan kompetensi guru dari dosen kali ini adalah menulis laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang diadakan di MTsN 6 Tulungagung. Dalam kegiatan kali ini, bapak Maryono mendampingi penulisan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperbaiki kinerjanya sebagai guru sehingga hasil belajar siswa meningkat.

Penelitian Tindakan Kelas adalah penelitian yang dilakukan guru di dalam kelasnya sendiri. Penelitian Tindakan Kelas juga merupakan salah satu strategi pemecahan masalah yang memanfaatkan tindakan nyata dalam menyikapi masalah dalam proses pembelajaran dalam kelas.

Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Dr. Maryono, M.Pd, jadi sebelum para guru MTsN 6 Tulungagung menulis laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), diberikan penyuluhan terlebih dahulu dan arahan terkait terselenggaranya acara tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *