Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SDSMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Siswa MA Al-Ihsan Kalijaring Tembelang Jombang yang dibina oleh dosen tadris fisika IAIN Tulungagung, Muhammad Luqman Hakim Abbas, S.Si M.Pd.

Kegiatan bertujuan agar siswanya memperoleh ilmu yang mereka perlukan. Sasaran kegiatan ini diarahkan pada siapa saja, namun lebih ke arah siswa yang masuk tim OSN. Dengan niat membantu sesama dengan berbagai kegiatan pengisian waktu luang, mereka berharap generasi bangsa saat ini tidak memiliki kualitas rendah. Dilatarbelakangi oleh kesadaran yang ingin membuat para siswa yang nantinya mengikuti OSN (Olimpiade Sains Nasional) bisa berjalan dengan lancar, kegiatan ini sangat penting untuk keberadaannya di tiap sekolah masing-masing.

Saat ini banyak masyarakat yang tidak tahu tentang arti dan peran dari pendampingan tim OSN ini. Walaupun ada yang tahu, itu hanya sebagian kecil saja. Mirisnya lagi, banyak yang salah memahami kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *